UMM Tercinta


Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kampus swasta yang berakreditasi A yang telah berdiri sejak tahun 1964. Kampus umm lebih sering mendapat julukan  jas merah kampus putih. Moto dari kampus ini adalah Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa. Kampus umm ada di 3 tempat, kampus 1 untuk pascasarjana, kampus 2 untuk kedokteran dan kesehatan dan kampus 3 kampus yang paling besar untuk bermacam-macam fakultas-fakultas.
Universitas Muhammadiyah Malang  didukung dengan dosen-dosen yang profesional dalam berbagai bidang. kampus muhammadiyah merupakan kampus swasta terbesar dan berbasis islami. Kampus umm juga memiliki taman-taman dan danau untuk sekedar merefreskan otak mahasiswa yang penuh dengan tugasA. Universitas muhammadiyah malang juga sudah mendapat akreditasi A dan jurusan-jurusannya juga rata-rata sudah hampir akreditasi A semua, bahkan ada beberapa fakultas yang sudah mendapat akreditasi Internasional.
UMM meraih beberapa prestasi contohnya mendapat ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine,pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10. UMM merupakan kampus terunggul di jawa timur versi kopertis VII. 50 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia.
Saya memilih umm karena saya sudah ditolak di universitas negri kota asal saya, saya lolos di salah satu universitas swasta tetapi tidak saya ambil dan kemudian saya memilih umm karena akreditasi di Universitas Muhammadiyah Malang sudah bagus dan mungkin ridho orang tua dan takdir mengatakan bahwa saya harus di ummJ.
Umm mempunyai program-program yang luar biasa untuk menciptakan mahasiswa yang profesional umm mengadakan P2KK dan PATI sebagai bentuk bahwa umm peduli pada mahasiswa-mahasiswanya agar mahasiswa memiliki bekal untuk jiwa kepemimpinan dan memiliki kemahiran dalam menggunakan media sosial dan lebih tau tentang apa itu internet. Umm juga memiliki 2 rusunawa yang letaknya tidak jauh dari gedung kuliah rusunawa 1 digunakan untuk program P2KK dan rusunawa 1 digunakan untuk tempat tinggal mahasiswi yang berasal dari luar malang. Umm juga memiliki stadion didekat GKB 4, selain itu umm juga memiliki perpustakaan yang sudah memakai sistem digital. Jadi kalian gak bakal nyesel kalau milih kuliah di UMM.


Komentar