kota tercinta



Palembang adalah kota asalku, bahkan saya dimalang sering dipanggil palembang. kalian pasti taukan apa ciri  dari kotaku. Jembatan ampera sebagai ikon dari kotaku. Jembatan ini menjadi penyebrangan untuk menyebrang sungai musi. Jembatan ampera lebih bagus dikunjungi pas malam hari karena lampu-lampunya yang berwarna-warni membuat lebih indah dipandang dan lebih bagus untuk diabadikan.
Selain itu, Pempek lebih sering diingat masyarakat yang diluar kota palembang. Menurut saya tidak ada pempek yang seenak dikota ku J. Sekalipun ada menurut saya rasanya tetap beda karena tempatnya juga sudah beda. Mungkin yang membuat enak adalah makan langsung  di kotanya wkwkwk. Pempek dipalembang banyak jenisnya, contoh adaan, kulit, lenjer, kapal selam dan lain-lain. Ehhh hebat kan orang palembang bisa buat kapal selam yang bisa dimakan wkwkwk. Selain pempek ada juga krupuk kemplang yang menjadi oleh-oleh khas dari palembang. Eitsss palembang juga punya tempat-tempat wisata favorite lo selain jembatan ampera contohnya bkb, kambang iwak, jakabaring,monpera dll.
Palembang juga tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah Asean Games 2018, banyak juga kegiatan nasional maupun internasional yang dilakukan di palembang. Kalau kalian ingin ke palembang tidak usah pusing-pusing untuk mencari kendaraan dari bandara ke tempat wisata, karena di Palembang ada kereta  LRT yang terhubung dari bandara ke ampera, jakabaring dan tempat-tempat tertentu lainnya.

Komentar